Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu hamil

Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu hamil


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah semangka untuk ibu hamil. Buah semangka merupakan salah satu buah terbesar yang bisa kita temui dimana saja tanpa harus kiat menanamnya sendiri, sebab buah semangka sangat mudah dijumpai di pasar, super market bahkan pedagang asongan. Seperti kita ketahui, buah semangka sangat digemari semua kalangan karena rasanya yang manis dan menyegarkan, tidak terkecuali para ibu hamil. banyak sekali manfaat buah semangka untuk ibu hamil, seperti :

1. Mengatasi Rasa Mual

Dalam masa awal kehamilan pada trimester pertama, beberapa wanita cenderung mengalami mual setiap hari di setiap pagi atau sore hari, kondisi ini tentu membuat wanita merasa tidak nyaman. Anda bisa mengkonsumsi buah semangka untuk mengurangi rasa mual tersebut.

2. Membantu Mengurangi Morning Sickness Pada Kehamilan Trisemester Pertama

Hal ini bisa dialami oleh beberapa ibu hamil. Misalnya mual ketika pagi hari, perut merasa melilit dan sebagainya. Cara mengkonsumsi buah ini juga mudah, bisa dimakan segar atau diolah menjadi jus.

3. Penambah Cairan Tubuh

Semangka bisa diolah sebagai jus di samping mengkonsumsinya secara langsung. Manfaat jus semangka, yakni bisa menambah cairan di dalam tubuh, karena semangka memiliki kandungan air yang begitu banyak, kurang lebih sebesar 90%.

4. Mencegah Kram Otot dan Preeclampsia

Keduanya bisa dicegah dengan cara mengkonsumsi buah semangka. Selain itu buah semangka juga dapat membantu perkembangan otak dan sistem kekebalan tubuh untuk janin.

Sebuah studi International Journal Obstetri Ginekologi menemukan bahwa suplemen lycopene setiap harinya dapat mengurangi kejadian preeclampsia sebesar 50 persen. Sibjek penelitian tersebut diberikan 4 miligram lycopene, yang dimana pada satu porsi semangka zat tersebut dimilikinya tiga kali lipat.

Semangka Segar mengandung vitamin A, vit C, dan potassium mengandung vitamin B6 serta magnesium. Semua nutrisi-nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Apalagi di buah ini terdapat lycopene serta anti oksidan yang dapat mencegah penyakit kangker, jantung dan dapat meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.

Selain Manfaat Bauh Semangka Untuk Ibu Hamil, Buah Semangka Juga Berkhasiat Sebagai:

  • Menambah Tingkat Kesuburan Pria
  • Mempertahankan Fisik dan Mental Para Lansia
  • Mempercepat Proses Penyembuhan
  • Melawan Infeksi

Untuk itu, sekarang anda sudah mengetahui beberapa manfaat buah semangka untuk ibu hamil dan juga untuk kesehatan lainnya

Terimakasih atas kunjungannya pada blog informasi kesehatan kami, semoga bermanfaat dan bisa memberikan motivasi untuk anda agar lebih memperhatikan hidup sehat.

Post. Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu hamil

0 Response to "Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu hamil"

Post a Comment