Makan Dan Minuman Yang Baik Untuk Otak

Jenis Makan Dan Minuman Yang Baik Untuk Otak


Banyak makan dan minuman yang baik untuk otak bisa kita temui di sekitar kita, sebab banyak makan dan minuman yang terlihat biasa padahal memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk otak kita.


Berikut makan dan minuman yang baik untuk otak berikut ini yang bisa anda coba sendiri di rumah :


1. Kerang / Tiram

Mungkin kalian belum tahu bahwa Tiram mengandung banyak zat mineral, zat seng, serta zat besi yang bisa sangat membantu otak kita agar mempermudah menangkap informasi dengan mudah. Kekurangan zat seng dan zat besi bisa menyebabkan lemahnya konsentrasi, penyimpangan memori dan munculnya penyakit di dalam tubuh kita.

2. Jus Delima

Delima dikenal sebagai salah satu buah eksotis yang mengandung banyak antioksidan. Antioksidan sendiri terbukti dapat meningakat kognisi dan juga memori Anda. Dengan minum sjus delima secara rutin satu gelas sehari, maka secara otomatis akan membuat Anda lebih pintar.

3. Ikan

banyak memakan ikan maka kalian akan mendapatkan omega 3. dan ternyata memakan ikan secara teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer. Konsumsi omega 3 juga membuat suplai oksigen melimpah ke otak. Otak dapat menerima informasi baru sekaligus memproses ingatan lama. ikan2 di indonesia yg banyak menganding omega 3 adalah ikan tuna, tongkol, tenggiri, layang, ikan kembung dan ikan lemuru. Ikan salmon dan ikan haring juga sangat baik, namun sudah sulit.

4. Teh

Minuman teh, baik teh hijau maupun teh hitam selama tidak menggunakan gula dapat meningkatkan aktivitas di otak. Hal ini dikarenakan EGCG, atau epigallocatechin-3-gallate yang ditemukan dalam teh hijau, telah terbukti meningkatkan produksi sel otak saat mengasah memori. Selain itu teh juga dikenal sarat dengan antioksidan. Minum satu cangkir teh hitam setiap hari juga telah terbukti dapat meningkatkan kinerja otak.

5. Ikan

Ikan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali otak. Ikan memiliki kandungan omega 3. Omega 3 merupakan asam lemak yang bermanfaat bagi tubuh. Mengonsumsi ikan satu porsi dalam seminggu dapat mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer. Asam lemak omega 3 membantu fungsi otak dengan cara melapisi neuron. Asam lemak ini juga menyediakan oksigen ke otak lebih banyak dan memungkinkan seseorang untuk dapat mengingan informasi yang baru, sementara informasi yang lama masih tetap diingat. Jenis ikan seperti ikan tuna dan ikan salmon sangat baik untuk otak.

6. Pisang

Buah pisang yang mudah didapat ternyata memiliki kandungan Vitamin B6 atau triptofan yang berperan penting dalam pembuatan hormon serotonin, yaitu hormon yang bertugas mengatur suasana hati dan menenangkan otak. Pisang juga mengandung kalium yang ternyata mampu meningkatkan kemampuan otak /berfikir kita. Pisang juga tinggi kalium serta rendah natrium bisa menolong melindungi tekanan darah serta kurangi risiko stroke, jika di mengonsumsi dengan teratur.

Itulah beberapa jenis makan dan minuman yang baik untuk otak anda, sebenarnya masih banyak makan dan minuman yang sangat bagus untuk otak lainnya yang ada di sekitar kita.

Terimakasih telah berkunjung di Blog Informasi Kesehatan sebagai tempat share tips-tips kesehatan untuk tubuh kita,

Post. Makan Dan Minuman Yang Baik Untuk Otak

0 Response to "Makan Dan Minuman Yang Baik Untuk Otak"

Post a Comment