Buah Penurun Asam Urat Dan Kolesterol

Buah Penurun Asam Urat Dan Kolesterol Tinggi


Buah merupakan makan yang paling aman dikonsumsi oleh penderita asam urat dan kolesterol, dengan memilki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kseshatan tubuh kita. Banyak jenis-jenis buah penurun asam urat dan kolesterol yang bisa kita jumpai di sekitar kita atau paling tidak bisa dengan mudah di dapat dengan membelinya di pasar ataupun supermarket. 

Berikut Buah Penurun Asam Urat Dan Kolesterol


Anggur

Selain enak dan segar, buah anggur juga memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan. salah satunya adalah sebagai penurun kolesterol yang ampuh. Buah anggur mengandung serat dan berbagai jenis senyawa flavonoid dan zat catechin yang berkhasiat menurunkan kolesterol LDL, sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL). Untuk mendapatkan manfaat buah ini secara maksimal, sebaiknya minumlah jus anggur dua gelas setiap hari.

Alpukat

Selama ini ada anggapan bahwa alpukat adalah buah yang mengandung banyak lemak dan tidak baik untuk kesehatan. Alpukat memang mengandung banyak lemak, yaitu sekitar 16 persen. Tetapi lemak pada alpukat adalah lemak yang menyehatkan, karena 63% penyusunnya adalah asam lemak tak jenuh, terutama asam lemak tidak jenuh tunggal.

Cranberry

Jenis buah ini banyak terdapat di daerah Amerika bagian utara, cranberri memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. selain itu, buah ini juga memiliki khasiat terhadap kecantikan kulit. oleh karena itu, dalam perkembangannya buah ini sudah mulai banyak tersedia di Indonesia.

Delima

Buah delima banyak dikunsumsi dalam bentuk jus delima. Namun masih jarang orang yang membuat jus delima sendiri. Kebanyakan jus delima yang dikonsumsi adalah jus kemasan. Hasil penelitian yang dilakukan National Academy of Sciences (AS) membuktikan bahwa jus delima mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu mengurangi timbunan plak pada arteri. Kandungan antioksidan pada buah delima kabarnya mencapai tiga kali lipat lebih banyak dibanding anggur merah.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.

Itulah beberapa macam buah penurun asam urat dan kolesterol yang bisa kami share untuk anda, semoga bermanfaat dan bisa anda coba sendiri di rumah.

Solusi Untuk Asam Urat Dan Kolesterol

Posted by. Buah Penurun Asam Urat Dan Kolesterol

0 Response to "Buah Penurun Asam Urat Dan Kolesterol"

Post a Comment